Rabu, 06 Maret 2013

Desain Rumah Minimalis Type 36


Jika kamu mempunyai sebidang tanah yang terbatas maka desain rumah minimalis type 36 ini sangat cocok untuk kamu. Setidaknya luas tanah yang kamu punya untuk rumah minimalis idaman satu ini adalah 6 meter x 12 meter, kalaupun terpaksa ukuran 6 meter x 6 meter juga bisa, tapi kamu tidak punya halaman depan dan belakang rumah kamu. Opsi 6 x 6 adalah opsi terakhir jika memang luas tanah yang ada segitu, biasanya ini berada dirumah yang padat penduduk.

Kita asumsikan rumah minimalis type 36 kamu berada di lahan seluas 72 meter persegi. Bagian depan rumah dilengkapi dengan teras berukuran 3 meter x 1 meter. Ada 2 kamar tidur dengan ukuran 3 meter x 3 meter dan 3 meter x 2 meter, diantara kamar tidur adalah kamar mandi sederhana ukuran 1,5 meter x 1 meter.

Mengingat bangunan rumah ini tidak begitu luas, maka ruang tamu akan tergabung dengan ruang keluarga, antara kedua ruangan jangan dibuat partisi dinding karena rumah kamu nanti terlihat sempit dan viewnya gak bagus, untuk mengakalinya kamu bisa menggunakan partisi dari furniture yang tidak terlalu tertutup, jadi jika kamu berada di ruang tamu, kamu bisa melihat beberapa bagian di ruang keluarga.
Denah Desain Rumah Minimalis Type 36
Untuk halaman belakang rumah masih tersisa 2 meter x 3 meter, manfaatkan tanah ini untuk dapur dan tempat jemuran. Untuk lebih detailnya lihat denah rumah sederhana 1 lantai type 36 dibawah ini, denahnya dilengkapi dengan pandangan depan dan pandangan samping. Untuk memperbesar tinggal pencet gambar aja .


denah rumah minimalis type 36

Lihat juga gambar desain rumah minimalis type 36 dibawah ini, semoga menginspirasi ya .


Gambar Rumah Minimalis Type 36


Gambar Rumah Minimalis Type 36

Gambar Rumah Minimalis Type 36


Tidak ada komentar:

Posting Komentar