Rabu, 06 Maret 2013

3 Jenis Desain Dapur Minimalis dan Modern


Jika kamu sedang mencari ide untuk desain dapur minimalis sederhana tapi juga modern dibawah ini akan diulas secara singkat model-model dapur minimalis. Dapur adalah merupakan salah satu ruangan wajib untuk sebuah rumah hunian, karena didapur inilah dilakukan kegiatan memasak untuk kebutuhan seluruh keluarga.

Sebelumnya pada rumah-rumah di pedesaan, dapur berada di tempat yang paling belakang. Bahkan tak jarang dapur rumah berada terpisah dengan bangunan rumah yang nasibnya sama seperti tempat kamar mandi pada model rumah terdahulu. Seiring dengan perkembangan, pada saat ini hampir dipastikan dapur rumah sudah berada menyatu dengan bangunan rumah.

Dapur yang dulunya dibuat seadanya dan terkesan kotor sekarang sudah berubah menjadi bersih, dengan tampilan baru apalagi sekarang tersedia perabotan rumah yang banyak modelnya, kitchen set yang praktis tinggal order pada dealer penyedia kitchen set. Jadi untuk saat ini tidaklah susah membuat dapur rumah sesuai dengan keinginan para penghuninya.
Untuk kitchen set dapur minimalis sendiri ada beberapa layout yang tersedia, diantaranya:
  1. Single-line layout
    Layout dapur lurus, sejajar dan berhimpitan dengan dinding rumah. Model dapur sederhana dimana kulkas, area memasak, mencuci piring berada di satu garis.
  2. L layout
    Layout dapur rumah minimalis yang berbentuk huruf L. Bentuk model dapur yang menginnginkan penambahan meja makan yang tergabung dengan dapur.
  3. U layout
    Layout desain dapur rumah minimalis modern yang berbentuk huruf U. Model dapur modern dengan area dapur yang lebih luas.
Dibawah ini ada beberapa kumpulan gambar desain dapur minimalis untuk referensi membuat dapur idaman:

Single layout dapur minimalis dan modern

dapur rumah minimalis
Single layout dapur minimalis modern

dapur minimalis modern

L layout dapur minimalis

desain dapur minimalis

model dapur minimalis
L layout desain dapur sederhana

desain dapur sederhana
Gambar dapur sederhana

dapur minimalis sederhana
L layout desain dapur mungil

desain dapur mungil
L layout interior dapur minimalis

interior dapur minimalis

U layout dapur minimalis modern

gambar dapur minimalis

sumber : http://rumahin.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar